atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Australia Punya Jaringan 4G Tercepat di Dunia

By Atjehcyber.net on 3/12/2014 | 00.10


Sydney - Laporan terbaru menyebutkan, Australia terpilih menjadi negara dengan kecepatan mengunduh pada jaringan 4G terkencang di dunia.

Laporan OpenSignal ini mengungkap kecepatan mengunduh rata-rata jaringan 4G di Australia mencapai 24,5Mbps. Angka tersebut sedikit lebih cepat dibandingan kecepatan jaringan 4G yang ada di Italia, Brasil, Hong Kong, dan Denmark yang masuk dalam lima teratas.

Mengutip Sydney Morning Herald, jaringan 4G pertama kali masuk ke Australia pada September 2011 yang dibawa oleh operator selular Telstra. Setelah itu, dua operator lainnya, yakni Optus dan Vodafone juga menyusul. Saat ini, pengguna jaringan 4G di Australia diperkirakan 4,5 juta orang.

Dari pantauan OpenSignal, Telstra dan Optus menawarkan kecepatan unduh masing-masing 24Mbps dan 19Mbps. Telstra pun menjadi penyedia jaringan 4G tercepat kedua di dunia setelah operator selular Claro milik Brazil yang mampu menghadirkan kecepatan unduh hingga 28Mbps.

Berikut 10 negara dengan rata-rata kecepatan mengunduh di jaringan 4G terkencang di dunia berdasarkan laporan dari OpenSignal:

1. Australia: rata-rata 24,5Mbps
2. Italia: rata-rata 22,2Mbps
3. Brazil: rata-rata 21Mbps
4. Hong Kong: rata-rata 21Mbps
5. Denmark: 20,1Mbps
6. Kanada: rata-rata 19,3Mbps
7. Swedia: rata-rata 19,2Mbps
8. Korea Selatan: rata-rata 18,6Mbps
9. Inggris: rata-rata 17,3Mbps
10. Perancis: rata-rata 17,3Mbps (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox