atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Banyak Bank di Dunia Tak Rela Windows XP Mati

By Atjehcyber.net on 3/19/2014 | 02.20


Masih banyak ATM bank di seluruh dunia yang menggunakan Windows XP. Jika sistem operasi ini mati pada 8 April nanti, maka para bank tersebut pun harus siap-siap migrasi.

Seperti yang dilansir Ubergizmo (17/3), memang banyak pilihan untuk upgrade OS ATM itu entah dengan Windows 7 atau 8. Namun, karena sudah terlalu banyak ATM yang menggunakan OS XP, maka dipastikan akan butuh dana besar untuk melakukan upgrade tersebut.

Tak heran jika dalam beberapa pemberitaan sebelumnya banyak pihak rela membayar Microsoft beberapa juta Dollar Amerika. Tujuannya agar Microsoft rela menunda penghentian dukungan terhadap XP sehingga pihak tersebut tak harus kelimpungan upgrade OS di ATM mereka.

Memang, diperkirakan akan ada uang mengalir sebesar GBP 50-60 dari kantong pada bank pada Microsoft. Jumlah tersebut lebih kecil daripada bank tersebut harus mengupgrade OSnya ke Windows lain.

Microsoft memastikan akan mematikan dukungan penuh terhadap Windows XP pada 8 April mendatang. Dengan begitu, sejak tanggal itu, seluruh risiko keamanan terhadap penggunaan XP sepenuhnya ada di tangan pengguna. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox