atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Belajar Bahasa Asing dengan Aplikasi Duolingo

By Atjehcyber.net on 3/25/2014 | 13.00


Jika Anda pengguna ponsel pintar, manfaatkanlah ponsel berkemampuan tinggi itu untuk melakukan berbagai hal. Salah satunya untuk belajar bahasa asing dari ponsel pintar di genggaman Anda.

Di toko aplikasi Google Play terdapat aplikasi bernama 'Duolingo', yakni aplikasi yang memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Asing. Memang tak bahasa seluruh dunia, tapi Duolingo mampu membantu Anda untuk belajar bahasa Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, Portugal, dan Inggris. Lebih menariknya, Anda dapat mempelajarinya secara gratis.

Anda bisa belajar bahasa asing yang disebutkan mulai dari dasar, atau dari level pertengahan jika memang sudah mempelajari bahasa tersebut sebelumnya. Belajar bahasa asing di Duolingo tidaklah menyusahkan dan rumit, tapi malah menyenangkan. Anda seperti sedang bermain game.

Anda akan mendapat soal untuk menerjemahkan kata-kata dari bahasa yang baru dipelajari, mencocokan gambar dengan kata, serta melatih pendengaran dan pelafalan. Seperti sedang bermain game, Anda akan dibekali oleh tiga hati yang berarti tiga toleransi dalam melakukan kesalahan. Jika melakukan kesalahan lebih dari tiga kali, Anda harus mengulangnya.

Anda akan belajar mulai dari kosakata hingga susunan kalimat. Duolingo juga mencatat sudah berapa kata yang telah dipelajari, dan juga mencatat memori Anda dalam menghapal kosakata. Setelah mempelajari beberapa level, Anda akan melakukan ujian untuk beralih ke level selanjutnya.

Duolingo juga memberikan notifikasi kepada pengguna yang mengingatkan untuk kembali berlatih bahasa lagi. Notifikasi ini akan muncul di waktu-waktu pengguna membuka aplikasi Duolingo. Jadi, belajar bahasa sekarang ini tak lagi rumit bukan? (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox