atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

BlackBerry Ungkap Keseriusan BBM di Komputer

By Atjehcyber.net on 3/30/2014 | 02.30


TORONTO - Layanan pesan BlackBerry Messenger (BBM) yang biasanya dapat dinikmati hanya lewat phone selular atau Android, kini perusahaan asal Kanada itu tengah serius mempertimbangkan membuat aplikasi pesan berbasis internet.

Ya, apalagi kalau bukan BBM dapat dinikmati lewat komputer pribadi atau desktop. “Kami sedang berupaya serius menggarap ini (BBM for komputer pribadi/desktop),” terang CEO BlackBerry, John Chen, Jumat (28/3/2014) seperti dikutip dari reuters.

Seperti diketahui, John Chen mulai memikirkan ini sudah sejak lama, ditambah lagi dengan pembelian Facebook terhadap aplikasi pesan WhatsApp senilai USD16 miliar baru-baru ini, jelas menambah ketatnya persaingan.

Sebagaimana para pesaing BBM sudah lebih dulu melebarkan sayap ke komputer desktop, seperti LINE, iMessage, Skype, dan berbagai aplikasi pesan lainnya. Sedangkan BBM baru merencanakan untuk berpindah ke komputer desktop.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, gerak Facebook di dunia aplikasi olah pesan memang tertinggal jauh oleh para pesaingnya. Ketika aplikasi chatting lain sudah tersedia lintas platform sejak lama, BBM baru melakukannya akhir tahun lalu. Dan kini, saat aplikasi pesan lain sudah hadir untuk komputer desktop, BBM baru merencanakannya. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox