atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Dinosaurus Pernah 'Singgah' di Malaysia

By Atjehcyber.net on 3/05/2014 | 13.00


Untuk pertama kalinya, para ilmuwan berhasil menemukan fosil dinosaurus di dataran Malaysia. Ini merupakan temuan yang luar biasa. Tim peneliti mengklaim menemukan fosil gigi dinosaurus di sebuah pedesaan di Pahang, Malaysia, yang dikategorikan fosil dinosaurus pemakan ikan spinosaurids.

Tim ilmuwan ini terdiri dari Universitas Malaya, Universitas Waseda (Jepang) dan Universitas Kumamoto (Jepang).

Fosil itu berukuran panjang 23 milimiter dan lebar 10 milimiter ditemukan tertanam dalam sedimen batuan strata yang termasuk peninggalan Mesozoikum (peninggalan sekitar 145 75 juta tahun yang lalu).

"Kami sudah memulai kerja sama ini dan melaksanakan ekspedisi lapangan untuk mencari simpanan berharga dari dinosaurus di Malaysia sejak September 2012 . Baru-baru ini, kami berhasil mengkonfirmasikan adanya sisa-sisa dinosaurus (fosil gigi) di Pahang," kata kepala peneliti, Dr Masatoshi Sone, seperti yang dikutip dari Antara (26/2).


Para peneliti menargetkan untuk mengeksplorasi kekayaan fosil yang mungkin ada di Semenanjung Malaysia sebagai sedimen dari periode Jurassic-Cretaceous. Mereka berharap bahwa penemuan penting ini dapat menambah kemajuan lebih lanjut soal studi paleontologi di Malaysia dan menambah kekayaan museum. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox