atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Enam Teknologi yang Menonjol di Ajang MWC Barcelona

By Atjehcyber.net on 3/03/2014 | 10.00


Barcelona - Lebih dari puluhan ribu pengunjung datang memadati Gedung Fira Gran Vira, Barcelona, sejak 22 hingga 27 Februari 2014 dalam acara Mobile World Congress 2014. Mereka yang datang berbondong-bondong ingin jadi yang pertama menyaksikan sejumlah produk teknologi terbaru dari berbagai perusahaan di seluruh dunia.

Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh perusahaan dalam memperkenalkan produk andalan mereka. Sejumlah produk mampu menarik perhatian peserta dan undangan yang datang. Berikut di antaranya:

1. Samsung Gear Fit
Selain meluncurkan jam tangan pintar, Gear 2 dan Gear 2 Neo, Samsung juga menarik perhatian dengan kehadiran Gear Fit. Berbeda dengan dua jam tangan lainnya, Gear Fit diperuntukkan sebagai perangkat kesehatan. Gear Fit dibangun dengan layar 1,8 inci yang tipis. Slot yang biasanya untuk kamera diganti dengan alat penghitung detak jantung, langkah, dan kalori yang dibakar penggunanya.


2. The Yotaphone 2 


Yotaphone memiliki dua layar, yakni layar sentuh LCD di bagian depan dan sebuah layar electronic-ink di sisi belakang, mirip Kindle buatan Amazon. Dengan kehadiran dua layar tersebut, pengguna bisa mengganti fokus kinerja ponsel sesuai kebutuhan. Ponsel ini diklaim lebih hemat energi dibanding perangkat sejenis lainnya.




3. Nokia XL
Ponsel Android Nokia pertama juga menarik perhatian sejumlah pengunjung. Ponsel yang memiliki akses terbatas untuk aplikasi Android ini dibalut dengan layar sentuh 5 inci. Lewat Nokia XL, vendor asal Finlandia itu ingin memberikan ponsel murah dengan fungsi yang sama dengan ponsel pintar lainnya.



4. The Blackphone


Ponsel ini juga dikenal sebagai "Snowden Phone" di ajang MWC 2014. Disebut "Snowden Phone" karena pengguna bisa mengatur sendiri konten rahasia mereka sehingga tidak semuanya tersebar di Internet serta aman dari intaian mata-mata cyber.

5. Upp hidrogen FuelCell
Memang bukan masuk kategori ponsel, tapi ini adalah sebuah inovasi yang menarik. Dibuat oleh perusahaan asal Inggris Intelligent Energy, perangkat pengisi daya ini bisa mengubah hidrogen menjadi energi. Upp hidrogen FuelCell mampu menghasilkan daya sekitar 25 watt setelah satu jam pengisian. Perangkat ini mampu mengisi daya iPhone hingga penuh sebanyak lima kali.




6. Samsung Galaxy S5 

Samsung memang jadi bintang utama dalam ajang MWC 2014 di Barcelona. Vendor Korea Selatan itu akhirnya memamerkan ponsel andalannya yang selama ini dirahasiakan. Selain tahan air dan debu, Galaxy S5 dilengkapi dengan sensor sidik jari, seperti pada iPhone 5S. (*/T)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox