atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

F5 Networks makin agresif garap pasar Indonesia

By Atjehcyber.net on 3/20/2014 | 13.00


Vendor teknologi informasi F5 Networks melihat Indonesia sebagai pasar terbesar bagi solusi keamanan teknologi informasi di Asia Tenggara dan siap meningkatkan penetrasinya di tanah air.

Kunacilian Nallapan, Director Marketing F5 Networks SEA, mengatakan F5 sudah lama masuk di pasar solusi keamanan di Indonesia, yaitu sejak 2009, namun belum banyak orang yang mendengarnya.

Indonesia merupakan pasar yang penting bagi F5, sedangkan Asean sendiri merupakan pasar terbesar untuk kawasan Asia Pasifik. Kami sudah masuk di lebih dari 30 negara dan melayan sejumlah perusahaan besar dunia, katanya dalam media roundtable, Rabu (19/3).

Sementara itu, Country Manager F5 Networks Fetra Syahbana, mengatakan strategi marketing di Indonesia akan melihat tren mobility yang sedang berkembang, seperti LTE dan 4G.

Bisnis kita akan menyasar ke cloud strategy, mengembangkan arsitektur F5 Synthesis yang terkoneksi antara bisnis dan teknologi, serta mengembangkan mitra lokal lebih banyak lagi dan tidak hanya fokus di Jakarta tapi juga ke luar Jakarta, katanya.

Menurut dia, pelanggannya di Indonesia sebenarnya sudah banyak, salah satunya adalah Bank Muamalat. Kami menyediakan solusi keamanan yang membentengi aplikasi dan datacenter perusahaan dari penyusup atau aplikasi yang tidak diinginkan sehingga tetap aman dan tidak membebani server, ujarnya

Produk-produk F5 bisa digunakan di berbagai perusahaan dengan berbagai bidang usaha serta berbagai aplikasi membuat pasarnya begitu luas di Indonesia, mulai dari perbankan, manufaktur, sampai telekomunikasi.

Produk F5 Networks yang sudah lama dijual di Indonesia adalah Application Delivery Controller (ADC), yaitu suatu produk dan aplikasi yang bisa menangkal serangan yang masuk ke server, maupun konten-konten internet yang tidak diharapkan sehingga server atau jaringan tetap dalam keadaan bersih dan tidak terbebani aplikasi yang mengganggu. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox