atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Facebook, Oculus, dan Era "Realitas" di Depan Mata

By Atjehcyber.net on 3/28/2014 | 19.30


Raksasa media jejaring sosial Facebook mengumumkan akuisisi terhadap Oculus VR, perusahaan di balik Oculus Rift—perangkat headset berteknologi realitas virtual yang tengah meledak popularitasnya di kalangan industri game.

Oculus Rift ini —dideskripsikan Facebook— akan disiapkan sebagai "mobile communications platform" yang dengan kapabilitas realitas virtualnya, tidak hanya akan berguna sebagai aksesori game, tapi juga untuk bidang pendidikan, kedokteran, hiburan, media, dan lain-lain.

"Oculus punya peluang menciptakan platform sosial di masa depan, merevolusi cara kita bekerja, bermain, serta berkomunikasi," kata CEO Mark Zuckerberg di dalam pernyataan.

Mungkin kira-kira begini. Bayangkan berbagi momentum dengan teman-teman Anda secara online —tapi bukan sekadar fragmen-fragmen, foto atau cuplikan video— ini meliputi keseluruhan pengalaman dan petualangan!

Pakar realitas virtual Mel Slater, dari ICREA-University of Barcelona, meramalkan banyak kemungkinan tidak terbatas. "Orang-orang di London, Inggris, bisa mengalami pertandingan sepak bola di Barcelona-Madrid seminggu lalu. 'Menghadiri' konser rock ataupun pertunjukan teater di belahan dunia lain, misalnya," kata Slater.

Dilaporkan, nilai akuisisi tersebut mencapai kira-kira US$2 miliar, dalam tunai dan lembar saham. (*/ng-id)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox