atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Game Pemilu 2014 di Android, Ramaikan Pesta Demokrasi

By Atjehcyber.net on 3/15/2014 | 10.00


Kampanye calon presiden RI serta partai politik dijadwalkan pada Minggu atau 16 Maret 2014. Jelang pesta demokrasi tersebut, bermunculan berbagai macam aplikasi game yang berkaitan dengan pemilihan umum (pemilu) 2014.

Bila Anda mengakses play.google.com dan mengetikkan 'game pemilu' di kolom pencarian, maka akan muncul aplikasi game yang berkaitan dengan Pemilu 2014. Game yang muncul di Android ini misalnya Game Pemilu 2014 dan Pemilu Slots.

Game Pemilu 2014 dikembangkan oleh GITSGAMES. Game yang diluncurkan 7 Maret 2014 ini menjelaskan, kampanye tidak lagi hanya beramai-ramai di ruang terbuka. Kini kampanye sudah masuk ke ruang pribadi melalui gadget smartphone. "Kampanye juga tidak lagi berbentuk orasi satu arah tapi bisa dengan aksi dari para pendukung. Itulah semangat dari para pendukung Game Pemilu 2014," tulis deskripsi Game Pemilu 2014.

Dengan memainkan game ini, pengguna bisa mengenal berbagai partai dari informasi yang mereka sampaikan melalui internet dan video profil capres. "Sambil bermain game, beberapa statistik terkait aktivitas dan pilihan dari para pemain akan ditampilkan sehingga bentuk dukungan yang dibuat dapat dibandingkan dengan pemain lain," tambah sumber tersebut.

Ada juga game berjudul Jokowi Jump buatan Arrayan Labs. Game ini menampilkan tokoh gubernur Jakarta yang berlari untuk menghindari lubang. Gamer harus membuat karakter Jokowi melompat agar tidak jatuh ke lubang. Semakin lama, maka semakin cepat tempo permainan. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox