atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Google Now Mendarat di Windows & Mac

By Atjehcyber.net on 3/26/2014 | 19.39


CALIFORNIA - Raksasa mesin pencari, Google, siap untuk meluncurkan versi desktop dari aplikasi asisten personal, Google Now untuk pengguna Chrome di platform Windows dan Mac.

Dilansir Pcauthority, Rabu (26/3/2014), perusahaan mengumumkan awal tahun ini bahwa pihaknya bekerja pada versi desktop dari aplikasi Google Now. Aplikasi versi PC ini nantinya akan dapat menyediakan informasi lokasi, 'search history' dan data personal lainnya.

"Dimulai hari ini dan diluncurkan beberapa pekan ke depan, pengguna Google Now di semua bahasa akan mendapatkan notifikasi ini di semua saluran Chrome," kata Google dalam sebuah blog.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View ini mengatakan, pengguna bisa mengakses fitur ini dengan cara sederhana, yakni 'sign in' di Chrome dengan Google Account yang pengguna gunakan untuk Google Now pada Android dan iOS.

Google Now bekerja dengan fungsi pencarian dan data personal pengguna untuk menampilkan informasi relevan seperti waktu keberangkatan pesawat (flight times), cuaca, hasil pertandingan olahraga dan berita.

Sebelumnya, Google Now sudah muncul di perangkat Android dan iOS. Perusahaan akan menggunakan lokasi ponsel mobile untuk menunjukkan informasi geografis. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox