atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Hanya 4 Menit Nokia X Habis Terjual di China

By Atjehcyber.net on 3/27/2014 | 14.36


Beijing - Kehadiran lini smartphone berbasis Android, Nokia X, membawa angin segar bagi bekas penguasa ponsel global Nokia. Hal ini terlihat dari penjualan perdana perangkat tersebut di China.

Keputusan Nokia untuk menghadirkan smartphone dengan sistem operasi Android nampaknya mulai membuahkan hasil. Pasalnya, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa lini Nokia X dikabarkan terjual habis di hari pertama pemasaran di China hanya dalam kurun waktu empat menit.

Mengutip WP Central, kabar itu terungkap dari data yang diperoleh JD.com, salah satu ritel online terbesar di China sebagai pihak pertama yang diberi kesempatan memasarkan Nokia X di Negeri Tirai Bambu itu. Namun toko online itu tidak mau mengungkapkan seberapa banyak unit Nokia X yang telah habis terjual.

Bagi calon pembeli yang belum berhasil mendapatkan Nokia X di hari pertama penjualan, JD.com menyarankan untuk dapat kembali melakukan antrean di penjualan tahap kedua yang akan dibuka pada Senin pekan depan (31/3), mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Sebelumnya, toko online tersebut sempat mengklaim bahwa jumlah pre-order Nokia X telah mencapai angka satu juta unit, meski beberapa pihak meragukan jumlah tersebut.

Seri Nokia X terdiri dari tiga varian smartphone, yakni Nokia X, X+, dan XL. Ketiganya diluncurkan sekaligus oleh Nokia di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol, bulan lalu.

Adapun banderol harga dari Nokia X adalah 89 Euro (Rp1,4 juta), Nokia X+ 99 Euro (Rp1,6 juta), dan Nokia XL 109 Euro (Rp3 juta).

Rencananya, jajaran smartphone Android besutan Nokia tersebut siap dirilis untuk pasar gadget Indonesia pada hari ini, Kamis, 27 Maret 2014. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox