atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ilmuwan Ciptakan Game Khusus Uji Kecerdasan Otak

By Atjehcyber.net on 3/26/2014 | 15.00


JAKARTA - PT. Logisera, anak perusahaan dari PT. Indonusa Dwitama yang berpusat di Jakarta, Indonesia, mengumumkan kehadiran game yang ditujukan khusus untuk mengasah ketajaman otak. Versi beta dari aplikasi permainan otak Logisera dilengkapi 8 jenis game yang berbeda.

Game ini bisa melatih daerah-daerah kognitif otak. Permainan ini diciptakan melalui riset oleh tim ilmuwan neurosains di balik Logisera dan dikembangkan dengan bantuan dari tim programmer Logisera.

Game ini antara lain, Farmer on The Trail, Fishing, Armageddon, Missing Cakes, Figures Matching, The Killer Frog, Sagan Interstellar Voyage dan Who Ate My Pizza?.

Menurut Yohana Fran, Director Logisera, game ini masih versi beta dan akan meluncur dalam versi full penuh (full version) di berbagai platform seperti PC Windows, iOS, Mac dan Android. Diharapkan akhir bulan depan game ini meluncur dalam versi penuh.

Permainan ini bisa diakses secara online. Di situs www.logisera.com, para pengguna bisa memilih program untuk melatih otak sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.

Logisera menawarkan berbagai permainan otak yang menyenangkan dan tidak membosankan menggunakan bahasa Indonesia dan diciptakan khusus untuk meningkatkan fungsi kognitif otak.

Kostas Stavrakis, salah satu direktur PT. Logisera mengatakan, versi Beta kami telah diluncurkan pada 7 Maret 2014, di mana semua bisa memainkan permainan asah otak kami dengan gratis.

"Misi kami adalah mengenalkan neurosains dan manfaatnya kepada masyarakat Indonesia agar dapat membantu mereka memperbaiki dan membentuk fungsi otak dengan cara yang menyenangkan," tutur Kostas Stavrakis di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

"Game ini untuk membuat otak mereka (gamer) aktif. Meningkatkan memori, tingkatkan konsentrasi, pemecahan masalah, kecepatan berpikir," tambahnya.

Game ini dikembangkan oleh developer Indonesia serta kolaborasi dengan Universidad Autonoma De Madrid-Spanyol. Kostas menjelaskan, Neuroscience ialah kombinasi psikologi, biologi, linguistik, matematik, engineering serta filosofi. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox