atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Inggris Siapkan Jaringan 5G Senilai Rp1,4 Triliun

By Atjehcyber.net on 3/13/2014 | 16.00


Hanover - PM Inggris David Cameron menandatangani kerjasama dengan pemerintah Jerman untuk menghadirkan jaringan komunikasi 5G di Inggris. Jaringan ini disebut bakal memiliki kecepatan unduh hingga 800Mbps.

Kesepakatan kedua negara itu ditandatangani di ajang CeBIT 2014 yang sedang digelar di Hanover, Jerman.

Alasan utama Inggris menghadirkan jaringan 5G ini adalah karena perkembangan teknologi di dunia yang terus tumbuh pesat.

Menurut Cameron, Inggris akan ketinggalan dalam perkembangan teknologi bila tidak memiliki jaringan internet supercepat dalam waktu dekat.

"Ini adalah ambisi kami untuk membuat Inggris menjadi bangsa digital terdepan dalam G8 dan hal tersebut adalah misi saya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kami sudah berada di level itu," ujar Cameron seperti dilansir TweakTown.

Mengenai kecepatan transfer data, ia mengatakan kecepatan jaringan 5G yang segera dihadirkan di Inggris ini memiliki kemampuan mengunduh file berukuran 800MB dalam kurun waktu hanya satu detik.

Cameron juga mengumumkan dana US$122 juta atau sekitar Rp1,4 triliun untuk membangun jaringan 5G ini di Inggris. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox