atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

"Jangan Gunakan Google Maps untuk Cari Pesawat Malaysia Airlines"

By Atjehcyber.net on 3/13/2014 | 13.00


CALIFORNIA - Google memperingkatkan agar orang-orang tidak menggunakan Google Maps untuk mencoba menemukan pesawat Malaysia Airlines Flight MH370 yang hilang sejak Sabtu dini hari atau 8 Maret 2014.

Dilansir Mirror, Rabu (12/3/2014), raksasa mesin pencari ini mengeluarkan pernyataan setelah beberapa orang yang disebut dalam surat kabar Malaysia, The Star, mengatakan bahwa mereka melihat apa yang dianggap sebagai pesawat jet (MH370). Seperti diketahui, Google Maps mengandalkan pencitraan satelit untuk menampilkan lanskap Bumi.

"Menunjukkan berbagai gambar pesawat di Google Maps yang jelas menunjukkan gambar dari pesawat terbang, sebagian besar masyarakat percaya bahwa itu adalah pesawat yang hilang," tulis surat kabar tersebut.

Dalam laporan tersebut, kabarnya pesawat MH370 diyakini mendarat di Vietnam. Ada juga percaya bahwa lokasi pesawat dekat dengan Kenyir Dam di Terengganu, Malaysia.

Google mengatakan, pencitraan satelit tidak real time. Sehingga, gambar yang tampil hari ini adalah gambar yang ditangkap satelit pada pekan atau bulan lalu.

"Ya, gambar mungkin ada di sana, namun ini tidak pencitraan satelit 'real time' karena gambar kemungkinan disediakan untuk kita beberapa pekan atau bulan lalu," kata Google.

Lebih lanjut perusahaan asal Mountain View ini mengatakan, gambar yang ditangkap ini ialah gambar jalur penerbangan yang biasa dilewati pesawat terbang. Menurut Google, ini tidak dapat dianggap sebagai lokasi kecelakaan.

Boeing 777 hilang sejak lima hari lalu dengan penumpang sebanyak 239 orang. Pesawat ini terbang dari Kuala Lumpur pada pukul 4.41pm GMT menuju Beijing. Namun, kurang dari 50 menit pesawat kehilangan komunikasi dengan air traffic control. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox