atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Kamus Casio untuk Pendidikan

By Atjehcyber.net on 3/14/2014 | 21.13


Casio Computer Co Ltd memberi gebrakan pada dunia pendidikan Indonesia dengan meluncurkan kamus elektronik Casio EX-Word.

Dalam peluncuran tersebut, produsen asal Jepang itu menghadirkan dua model Casio EX-Word sekaligus, yakni EW-ID2000 dan EW-ID100.

Kedua produk kamus elektronik ini memiliki jumlah kosakata Bahasa Inggris mencapai 100.000 kata. Tak hanya itu, kamus elektronik ini juga dilengkapi fitur pengucapan audio native speaker.

"Setiap kita mencari suatu kata atau kalimat dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau sebaliknya, kamus elektronik ini bisa memberikan jawaban dengan menampilkan artinya di layar atau dijawab melalui ucapan melalui speaker," jelas Nobuyuki Mochinaga, Corporate Officer Senior General Manager Consumer Product Division Casio Japan, di Jakarta, Kamis (13/3).

Kehadiran dua produk ini diyakini akan semakin mempermudah konsumen dalam memahami dan mempelajari Bahasa Inggris di mana saja dan kapan saja, karena bentuknya yang mungil dan ringan.

"Selain memiliki kosakata yang sangat banyak dan bisa dibawa ke mana saja, kamus elektronik ini juga tahan banting, tahan tekanan ketika di dalam tas dan guncangan saat di atas sepeda motor," ujar Mochinaga.

Sementara itu, Arief Wicaksono, Senior Manager CAL & ED PT Kasiondo Graha Kencana selaku distributor resmi produk Casio menuturkan, harga yang dibandrol untuk kedua produk ini sangat terjangkau bagi konsumen.

Ia menyebutkan, Casio EX-Word model EW-ID2000 dijual berkisar Rp2 juta, sementara EW-ID100 dibanderol dikisaran Rp1 juta. Selain harga, perbedaan kedua produk ini berada pada jumlah referensi kamus dan ukurannya.

"Untuk model EW-ID2000 terdapat 13 kamus sebagai referensi kosakatanya dengan display layar lima inci dan berwarna. Sedangkan EW-ID100 hanya lima kamus sebagai referensi dengan ukuran layar 4,1 inci dan tidak berwarna atau monokrom," jelas Arief.

Kamus elektronik ini akan dilepas ke pasaran pada tahun ini. Arief berharap produk ini akan menjangkau para pelajar dan mahasiswa yang hendak mempelajari Bahasa Inggris. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox