atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Komputer Mini di Telinga?

By Atjehcyber.net on 3/03/2014 | 07.30


Hiroshima - Ilmuwan Jepang tengah mengujicoba komputer mini untuk dipasangkan di telinga. Perangkat ini dapat dikendalikan dengan kedipan mata atau lidah.

Sebuah perangkat nirkabel seberat 17 gram memiliki koneksi Bluetooth, serta dilengkapi dengan GPS, kompas, gyro-sensor, baterai, barometer, speaker, dan mikrofon.

"Perangkat ini disebut sebagai Ear Clip-type Wearable PC, yang memiliki mikrocip serta penyimpanan data, sehingga memungkinkan pengguna untuk menjalankan software," ujar teknisi Kazuhiro Taniguchi dari Hiroshima City University, Jepang.

StandardDigital melansir, perangkat wearable yang dibuat oleh Taniguchi ini dilengkapi sensor vital seperti pendeteksi detak jantung, termometer, dan koneksi Bluetooth.

Perangkat yang dikembangkan untuk rilis akhir 2015 ini, dapat dihubungkan untuk iPod dan perangkat lainnya, serta ditujukan untuk berbagai segmen pengguna seperti pemajat tebing, pengendara, astronot, dan lain sebagainya. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox