atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Legalisasi Ganja: Colorado Dapat Rp22,8 Miliar dari Pajak Ganja

By Atjehcyber.net on 3/13/2014 | 07.30


Denver - Negara bagian Colorado memperoleh pemasukan US$2 juta atau sekitar Rp22,8 miliar dari pajak penjualan ganja sepanjang Januari 2014.

Negara bagian Colorado menjadi kawasan pertama di Amerika Serikat yang melegalkan penanaman dan penjualan ganja sejak awal 2014.

Pada bulan pertama legalisasi ganja itu, Colorado mencatat jumlah transaksi mencapai US$14 juta, dan hasil dari pajaknya akan digunakan untuk pembangunan sekolah dan berbagai fasilitas publik, demikian dilaporkan BBC.

Hal tersebut sesuai argumen sejumlah aktivis pendukung legalisasi ganja di negara bagian itu yang pernah menyebutkan, "Legalkan ganja, maka dolar akan mengalir."

Pemerintah negara bagian Colorado berkomitmen mengalokasikan US$40 juta pertama dari pemasukan pajak ganja untuk infrastruktur pendidikan. Namun masih ada perdebatan mengenai bagaimana uang hasil pajak itu akan digunakan sesudah batas US$40 juta tersebut terlampaui.

Beberapa pihak menginginkan pendanaan kampanye antiganja untuk anak-anak muda serta program pendidikan untuk mencegah orang menghisap ganja saat mengemudi.

Per 1 Januari 2014, sekitar 30 toko di negara bagian itu mulai menjual ganja. Namun, penjualannya hanya dibatasi untuk warga berusia 21 tahun ke atas, baik untuk tujuan medis atau sekedar keperluan rekreasi. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox