atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Makan Cokelat Bisa Bikin Jago Berhitung!

By Atjehcyber.net on 3/17/2014 | 13.30


Dreamers, ternyata nggak cuma ikan saja yang bisa membantu perkembangan otak kita. Gak hanya rasanya yang enak, cokelat pun ternyata mampu membuat orang jago matematika. Seperti apa?

Sebanyak 30 relawan dari Universitas Northumbria diminta mengonsumsi 500 mg falavanols yang terkandung di dalam cokelat panas atau setara dengan 5 batang coklat. Setelah itu mereka diminta untuk menyelesaikan beberapa soal matematika. Hasilnya, relawan dapat melakukan perhitungan lebih cepat dan akurat.

Selain itu, cokelat juga bisa mambuat kita menjadi lebih waspada, terutama bagi kita yang mengonsumsi dark chocolate atau coklat hitam. Karena cokelat hitam sama baiknya dengan susu.

Menurut prof David Kennedy, dirktur pusat penelitian kinerja otak dan gizi universitas Northumbria, flavanol mampu bekerja meningkatkan aliran darah ke otak. Senyawa lain yang terdapat dalam cokelat yakni polifenol juga baik untuk kecerdasan otak.

"Polifenol banyak ditemukan dalam buah dan sayuran. Sebaiknya konsumsi buah dan sayuran setiap hari untuk kecerdasan otak dalam jangka panjang," jelasnya. (*/y!)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox