atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Mengorek Keunggulan Kamera HTC One M8

By Atjehcyber.net on 3/30/2014 | 00.10


HTC One M8 resmi diluncurkan oleh HTC pada 25 Maret 2014 waktu London atau 26 Maret 2014 lalu. Memboyong 'dua kamera', ponsel flagship terbaru dari HTC tersebut mengandalkan kecanggihan fitur kamera.

Perangkat HTC One terbaru memang tampak seperti memiliki dua kamera yang bersandingan atas dan bawah. Satu buah 'kamera' di atas tampak lebih kecil dari yang di bawah. Namun sejatinya itu bukanlah kamera, melainkan sensor kedalaman gambar, atau Depth Sensor.

Gunanya Depth Sensor ini untuk memotret objek dengan hasil yang blury, alias mendapatkan depth of field yang sempurna seperti pemotretan dalam kamera DSLR. Sedangkan kamera di bawahnya, yang tampak lebih besar, memiliki resolusi berteknologi Ultra Pixel, yang mana satu pikselnya setara dengan tiga piksel di kamera biasa.

Dengan kombinasi ini, HTC One M8 mampu menangkap gambar walaupun dalam kondisi cahaya yang minim. Dengan adanya Depth Sensor, hasil foto dari HTC One terbaru akan tampak sangat tajam dan mampu menghasilkan blur sempurna, bahkan efek bokeh seperrti kamera profesional.

Perangkat dua kamera ini didukung dengan peranti lunak yang juga berkelas. HTC Indonesia mengklaim, kemampuan kamera HTC One M8 bisa disamakan dengan kamera DSLR disertai software edit foto Adobe Photoshop. Karena ponsel flagship terbarunya ini mampu memproses penyuntingan foto dengan berbagai efek seperti di Photoshop.

Yang menjadi andalannya adalah fitur yang memungkinkan pengguna memilih titik fokus pada hasil foto yang sudah didapat. Walaupun pada saat memotret pengguna ponsel mendapatkan hasil gambar yang fokus secara keseluruhan, fitur di HTC One M8 mampu membuat satu titik fokus saja, dan bagian lain blur sesuai keinginan pengguna.

Selain itu, HTC One M8 juga memiliki dua lampu kilat atau Flash Led dengan dua warna. Satu lampu berwarna putih terang, atau fluorescent, dan satu lagi berwarna kekuningan seperti nyala lampu pijar, atau yang disebut incandescent. Perpaduan dua warna lampu kilat HTC One M8 ini akan menghasilkan warna yang alami saat pengguna memotret menggunakan lampu kilat.

Jika memotret wajah seseorang tak akan tampak terlalu silau atau terang di bagian wajah, dan gelap di bagian yang lain. Dengan dua lampu kilat ini akan menghasilkan warna kulit seseorang yang dipotret tampak apa adanya seperti warna asli. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox