atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Mereka 5 Hacker Cerdik nan Cantik

By Atjehcyber.net on 3/14/2014 | 19.00


Seni merangkai kode perangkat lunak dan memanipulasi perangkat keras komputer alias aktivitas hacking biasanya memang digeluti kaum pria. Maka dari itu banyak orang terkejut ketika mendengar ada beberapa wanita cantik yang berkiprah di dunia hacker.

Tidak peduli pria atau wanita, yang terpenting adalah seberapa hebatnya mereka dalam memahami cara kerja jaringan internet dan komputer serta pengetahuan mereka tentang teori yang kompleks dalam membuat program yang tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Mengutip laman EFY Times, berikut beberapa hacker wanita cerdik dengan penampilan yang terbilang cantik. Bahkan mereka diketahui juga sempat mengguncang jagat hacker dunia.

Adeanna Cooke
Sebagian besar orang mengenal Adeanna Cooke sebagai model internasional yang pernah tampil di majalah dewasa Playboy. Maka tak heran jika banyak fans-nya yang belum mengetahi bahwa ia juga seorang hacker yang mapan dan programmer komputer amatir.

Hebatnya ia belajar dasar-dasar hacking sendiri dan kerap menggunakannya untuk memajukan karir modeling-nya. Ketika foto-foto syurnya digunakan secara ilegal, dengan sigap ia meng-hack sebuah website yang menunjukkan kemolekan tubuhnya tersebut dan menghapus semua foto-fotonya.

Berkat kemampuannya tersebut wanita kelahiran Amerika Serikat, 31 Desember 1988 itu dijuluki `Hacker Fairy` dan sering mendapat panggilan untuk membantu para model profesional yang sering dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Anna Chapman
Namanya dikenal ketika ia tertangkap bersama sembilan orang lainnya pada 27 Juni 2010 di New York City, Amerika Serikat. Kala itu ia dituduh terlibat dalam jaringan mata-mata narkotika di bawah badan intelijen eksternal Federasi Rusia.

Setelah dibekuk Federal Bureau of Investigation (FBI), Chapman langsung mendapat predikat selebriti. Terlebih, gambar dan videonya beredar di dunia maya. Kemudian wanita yang lahir pada 23 Februari 1982 ini kembali menarik perhatian media massa pada 3 Juli 2013 ketika memalui akun Twitternya ia meminta Edward Snowden untuk menikahinya.

Edward Snowden sendiri adalah mantan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) dan kontraktor National Security Agency (NSA) yang sempat membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA kepada pers.

Kristina Svechinskaya
Mahasiswi New York University ini adalah salah satu hacker wanita yang paling populer di dunia hacking. Ia pernah membobol situs-situs keuangan dunia dengan cara mentransfer uang ke rekeningnya secara ilegal melalui jasa pengiriman atau elektronik atas nama orang lain.

Bahkan ia dituduh membobol beberapa bank di Inggris dan Amerika Serikat dalam jumlah yang sangat besar dan penggunaan paspor palsu. Svechinskaya dilaporkan telah menyerang ribuan rekening bank dan berhasil membuka setidaknya lima rekening di Bank of America dan Wachovia dengan memakai program Zeus trojan horse.

Dari hasil pencurian tersebut ia mendapatkan sekitar US$ 35 ribu dan secara keseluruhan menyebabkan kerugian sekitar US$ 3 juta. Jika terbukti bersalah, wanita seksi ini terancam hukuman 40 tahun penjara.

Joanna Rutkowska
Rutkowska adalah seorang peneliti keamanan komputer Polandia dan seorang hacker. Ia dikenal karena penelitiannya tentang tingkat keamanan rendah dan stealth malware alias malware siluman. Dirinya semakin populer setelah melakukan presentasi di konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas pada bulan Agustus 2006.

Dalam kesempatan itu ia membeberkan serangan terhadap mekanisme perlindungan kernel Vista, yang dikenal dengan julukan teknik Blue Pill dengan menggunakan virtualisasi hardware untuk memindahkan OS ke mesin virtual.

Wanita asal Polandia ini juga telah dinobatkan sebagai `Five Hackers` oleh Majalah eWeek pada tahun 2006. Namanya sempat mencuat di beberapa media massa saat ia memberikan saran terbuka kepada Vice President Unit Teknologi Keamanan Microsoft untuk lebih memperketat keamanan pada sistem Windows Vista.

Rutkowska juga dikenal sebagai hacker elit yang merupakan pendiri layanan keamanan melalui startup Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia.

Ying Cracker
Ia dikenal sebagai salah satu sosok hacker paling cantik dan mengaku sebagai seorang educator dari Shanghai, Cina. Ying kerap mengajar dasar-dasar hacking, meliputi hal-hal seperti mengubah alamat Internet Protocol (IP) atau menghapus password.

Namanya mendadak menjadi terkenal ketika sebuah postingan dari forum online `Chinese Hottie Hackers`mendapat perhatian dari gawker (target populer dalam forum) di internet dan menciptakan basis fans yang besar untuknya.

Julukan `Cracker` yang tersemat di nama belakangnya diperoleh karena ia lihai dalam merangkai kode perangkat lunak dan pandai menggunakan alat hacking sederhana untuk memecahkan suatu masalah.

Ia bahkan dengan percaya diri mematok biaya 500-5000 yuan bagi yang ingin memakai jasanya dalam memecahkan kode perangkat lunak apapun. (*/liputan6)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox