atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Microsoft Security Essentials Rentan Terserang Virus

By Atjehcyber.net on 3/26/2014 | 22.20


CALIFORNIA - Institusi sistem keamanan komputer, AV-TEST, melakukan tes pada sejumlah software anti-virus berbagai merek dan menghasilkan sistem keamanan dari Microsoft paling rentan dalam bahaya serangan virus.

AV-TEST melakukan uji sistem keamanan dari 27 produk software anti virus maupun internet security yang terbaik untuk OS Windows 7. Setiap penilaian dibagi menjadi tiga, yakni kualitas dalam memproteksi, performa, dan kemudahan dalam penggunaan.

Dari tiga penilaian tersebut, piranti lunak sistem keamanan dari Microsoft, yakni Security Essentials, sangat tak dianjurkan untuk piranti sistem keamanan. Pasalnya, dari enam poin pada penilaian kualitas proteksi, Security Essentials hanya memperoleh nilai 0,1 persen poin.

Kendati dalam penilaian kemudahaan penggunaan piranti lunak dari Microsoft tersebut mendapat nilai penuh. Dan pada performa mendapat empat dari enam poin.

Security Essentials dari Microsoft ini mendapat peringkat kedua terbawah dari 25 produk software anti-virus yang diuji coba. Sedangkan yang paling buruk adalah AhnLab: V3 Internet Security 8.0.

Dari hasil uji sistem keamanan tersebut, ada beberapa produk yang memiliki kualitas bagus dalam hal memproteksi, performa, serta kemudahan penggunaan, yakni McAfee Internet Security 2014, Qihoo: 360 Internet Security 4.2, Symantec: Norton Internet Security 2014, Kaspersky: Internet Security 2014, dan Bitdefender: Internet Security 2014. Demikian seperti dilansir Softpedia, Rabu (26/3/2014). (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox