atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Negara Jaringan 4G LTE Tercepat di Dunia

By Atjehcyber.net on 3/11/2014 | 11.07


Kemampuan layanan data internet berbasis 4G long tem evolution (LTE) saat ini tengah dinantikan hadir di Indonesia secara luas dan merata.

Pemerintah, dalam hal ini kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengaku sedang menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan mulai dari segi infrastruktur, kesiapan teknologi, hingga spektrum jaringan yang siap digunakan.

Berbeda dengan Indonesia, sejumlah negara lain telah lebih dulu mencicipi 'nikmatnya' berkomunikasi dengan dukungan teknologi 4G LTE. Eropa, Amerika, dan sebagian negara di wilayah Asia seperti Jepang dan Korea Selatan bahkan telah meningkatkan layanan jaringan 4G LTE yang tersedia bagi para penggunanya. Sehingga pengguna dapat menikmati kecepatan maksimal.

Namun tahukan Anda negara mana yang memiliki konektivitas jaringan 4G LTE tercepat di dunia?

Laporan terbaru yang dirilis oleh perusahaan riset jaringan seluler OpenSignal menyebutkan bahwa Australia sebagai negara dengan kecepatan mengunduh pada jaringan 4G LTE tercepat di dunia.

Mengutip laman Sydney Morning Herald, kecepatan mengunduh via jaringan 4G LTE di Australia rata-rata mampu mencapai hingga 24,5Mbps. Angka tersebut lebih cepat dibandingan kecepatan jaringan 4G yang ada di negara-negara lain.

Teknologi 4G LTE sendiri pertama kali masuk ke Negeri Kangguru tersebut pada akhir 2011 lalu yang diprakarsai oleh operator selular Telstra. Menyusul Telstra, Optus dan Vodafone turut meramaikan pasar penyedia jaringan 4G LTE. Pengguna jaringan 4G di Australia kini diperkirakan mencapai 4,5 juta orang.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar 10 besar negara-negara dengan konktivitas jaringan 4G LTE tercepat di dunia:

1. Australia: 24,5Mbps
2. Italia: 22,2Mbps
3. Brazil: 21Mbps
4. Hong Kong: 21Mbps
5. Denmark: 20,1Mbps
6. Kanada: 19,3Mbps
7. Swedia: 19,2Mbps
8. Korea Selatan: 18,6Mbps
9. Inggris: 17,3Mbps
10. Perancis: 17,3Mbps

(*lip6)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox