atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Nelayan Kab. Karawang Kini Mahir Internetan

By Atjehcyber.net on 3/28/2014 | 21.10


Di zaman sekarang ini, siapa saja akan tersisih jika tidak memahami cara menggunakan internet. Oleh karena itu, para nelayan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pun kemarin akhirnya untuk sejenak meninggalkan aktivitasnya di laut guna belajar lebih dalam tentang dunia maya.

Seperti yang dilansir oleh Antara (27/3), kegiatan pelatihan ini diselenggarakan secara swadaya oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Karawang. Lewat acara yang digelar di Balai Pengembangan Budi Daya Air Payau dan Laut, Kecamatan Cilebar itu, ketua perhimpunan, Tarpin Ardinata, berharap agar anggotanya mulai sedikit melek teknologi.

Dengan internet, menurutnya, nelayan akan lebih mudah mengikuti perkembangan teknologi. Termasuk di bidang kelautan, diharap kemampuan nelayan pun akan makin meningkat lewat penggunaan internet ini.

"Secara langsung, dengan menggunakan internet juga mampu diaplikasikan dan diterapkan untuk mendukung aktivitas nelayan. Melalui pelatihan ini, kami berharap agar nelayan mampu menambah wawasan terhadap perkembangan teknologi," katanya.

Di lain pihak, Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang, Abu Bukhori, juga mendukung apa yang dilakukan para nelayan di Kabupaten Karawang tersebut. Hal ini dikarenakan teknologi untuk menangkap ikan di laut harus dikuasai agar tidak salah kaprah dengan cara menangkap ikan di perairan darat. (*mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox