atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Nikon Rilis Mirrorless Terbaru, Nikon 1 V3

By Atjehcyber.net on 3/16/2014 | 13.00


New York - Nikon kembali merilis update kamera mirrorless mereka dengan meluncurkan Nikon 1 V3 yang akan menggantikan pendahulunya kamera Nikon 1 V2.

Engadget melansir, Nikon 1 V3 hadir dengan sensor CMOS terbaru yang memiliki resolusi mencapai 18.4 Megapiksel, lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya Nikon 1 V2 yang disematkan sensor CMOS berkekuatan 14,2 megapiksel.

Tidak hanya sensor terbaru saja, Nikon 1 V3 ini juga dilengkapi prosesor terbaru, Expeed 4A, yang membuat kamera ini mampu mengolah dan menangkap gambar dengan kecepatan 20fps dengan sistem auto-focus yang masih tetap bekerja.

Selain itu, kamera mirrorless terbaru besutan Nikon juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas 1080p dengan kecepatan rekam mencapai 60fps.

Kamera ini pun mampu merekam video dengan kecepatan frame yang mencapai 120fps ketika menggunakan resolusi 720p.

Sedangkan untuk beberapa fitur pendukung lainnya, Nikon 1 V3 ini hadir dengan layar LCD berukuran tiga inci dan jaringan WiFi untuk kemudahan melakukan transfer gambar.

Nikon 1 V3 akan hadir ke pasar kamera global pada April 2014 dengan harga US$1.199,95 atau sekitar Rp13,6 juta. Harga itu sudah termasuk paket lensa kit 1 NIKKOR VR 10-30mm f/3.5-5.6 PD-Zoom, digital view-finder, dan grip tambahan. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox