atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Obama Pernah Minta Pentagon Lakukan Serangan Siber

By Atjehcyber.net on 3/16/2014 | 00.10


Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ternyata secara khusus pernah meminta Departemen Pertahanan untuk menyerang internet dengan malware. Permintaan ini disebutkan telah dilakukan Juni lalu.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (13/3), hal tersebut disampaikan oleh Federation of American Scientists (FAS), sebuah organisasi non profit yang mengumpulkan ilmuwan Amerika. Namun, hingga saat ini, belum ada bukti otentik dari FAS mengenai klaim mereka tersebut.

US Air Force sendiri menyebutkan bahwa FAS menganggap Obama telah meminta militer untuk melakukan perang siber secara agresif di dunia maya. Sayang, belum diketahui siapa pihak yang ingin diperangi Amerika tersebut.

"Penyerangan rahasia secara siber baik ofensif dan defensif dilakukan oleh Cyber Mission Forces merupakan permintaan dari pihak yang dirahasiakan dikeluarkan pada 21 Juni 2013," sebut salah satu dokumen.

Yang jadi perhatian, adalah penggunaan kata ofensif yang dalam laporan tersebut yang menandakan serangan itu memang ditujukan untuk menghancurkan sesuatu. Hal itu tentu lebih kuat daripada hanya melindungi negara dari serangan siber. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox