atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Panasonic: Bantu Salurkan Air Bersih ke Desa Terpencil

By Atjehcyber.net on 3/14/2014 | 07.30


BOGOR - Panasonic sediakan akses air bersih untuk lebih dari 2.000 penduduk desa Karihkil, Bogor. Peresmian program CSR digelar hari ini dengan menyediakan 5 menara air bersih, pompa jet dan juga lampu hemat energi dari Panasonic.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2015 jumlah penduduk Indonesia mencapai 247,5 juta jiwa. Dengan kebutuhan air bersih meningkat, maka potensi kelangkaan air bisa terjadi termasuk di pulau Jawa.

Bekerjasama dengan Yayasan Nyalawati, Panasonic menyediakan akses air bersih kepada penduduk di Desa Karikhil, kecamatan Ciseeng, Bogor. Pompa Panasonic yang disediakan ialah tipe GF-255HCX.

"Selama lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Panasonic berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang menghadirkan one-stop solution untuk menjawab kebutuhan hidup masyarakat. Di tahun 2014, guna membantu pemerintah lokal mengatasi kesulitan air bersih," kata Hiroyoshi Suga, President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia, Kamis (13/3/2014).

Panasonic berinisiatif untuk membangun Desa Bersih Panasonic yang ramah lingkungan dan hemat energi. "Untuk itu, kami berharap, pembangun fasilitas air bersih yang dilengkapi dengan pompa air serta lampu hemat energi Panasonic ini dapat bermanfaat dan mewujudkan terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi penduduk Desa Karikhil, Ciseeng," tambahnya.

Desa Karihkil dihuni oleh lebih dari 2.000 penduduk, di mana salah satu kesulitan yang dialami ialah pendudukan mengandalkan pompa air lama, sungai buatan dan penerangan yang kurang maksimal. Panasonic berharap program "Desa Bersih" ini dapat menjadi solusi jangka panjang bagi masyarakat serta turut mendukung perkembangan ekonomi lokal.

Edi Muslihat, Camat Ciseeng dan Ahmad Basuki, Kepala Desa Karikhil mengucapkan terima kasih kepada Panasonic yang telah memberikan bantuan melalui program CSR. Ke depan, diharapkan Panasonic akan terus mendukung perkembangan dan kebutuhan bagi masyarakat lokal untuk daerah pedesaan lainnya. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox