atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Partai Internet, Partai Baru Besutan Kim DotCom

By Atjehcyber.net on 3/28/2014 | 10.00


Wellington - Kim DotCom, pendiri situs MegaUpload yang ditutup oleh pihak berwenang AS pada 2012, resmi meluncurkan partai politik baru di Selandia Baru.

Mengutip BBC, partai yang bernama Partai Internet itu, menurut DotCom, merupakan suatu gerakan kebebasan internet dan teknologi, untuk kepentingan pribadi, dan reformasi politik.

Partai baru ini akan turut dalam pemilihan umum Selandia Baru yang dijadwalkan akan digelar pada September mendatang.

Untuk bisa masuk parlemen, Partai Internet harus memenangkan kursi pemilu atau memperoleh 5% suara.

Dalam situsnya, partai tersebut akan memperjuangkan internet murah dan cepat, menciptakan lapangan kerja berteknologi tinggi, melindungi pribadi dan menjamin kebebasan.

Partai ini juga berjanji untuk memperkenalkan mata uang digital Selandia Baru yang aman, dan terjamin.

Dotcom yang merupakan warga negara AS ini, memutuskan menetap di Selandia Baru, meski kini negara asalnya itu menginginkannya melalui ekstradisi.

Selanda Baru memiliki kewenangan bertindak atas surat perintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Kehakiman AS yang menuduh DotCom atas konspirasi hak cipta dengan nilai US$500 juta melalui situs MegaUpload.

Namun, pria bertubuh subur ini menyatakan bahwa dirinya tidak merasa ragu untuk membesut partai baru, meski tengah menghadapi ancaman ekstradisi. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox