atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Permudah Pencarian Dengan 'Universal Search'

By Atjehcyber.net on 3/26/2014 | 17.30


Anda mungkin pernah lupa saat menjanjikan sesuatu kepada teman saat sedang chatting. Atau bisa juga kebalikannya, saat Anda lupa atasan Anda pernah meminta Anda untuk mengerjakan sesuatu lewat chatting. Karena biasanya panjangnya komunikasi di chatting membuat Anda tidak ingat apa-apa saja yang dibicarakan lewat chatting.

Hal ini tentu tidak akan terulang bagi pengguna WeChat untuk Android. Kehadiran fitur baru bertajuk ‘Universal Search’ dijamin mampu meminimalisir kejadian seperti di atas.

Fitur baru yang terdapat dalam update WeChat versi 5.2 memungkinkan Anda terhindar dari teguran teman atau kerabat akibat lupa janji atau kejadian penting.

Berbeda dengan fitur pencarian lain, pengguna WeChat dapat langsung menelusuri percakapan dengan satu pengguna atau ke semua pengguna di daftar percakapan WeChat. Hanya dengan mengetikkan kata kunci tertentu yang Anda ingat untuk menelusuri janji atau kejadian penting tersebut.

Untuk melakukan pencarian, pengguna WeChat dapat membuka kembali jendela chatting atau daftar percakapan lalu ketikkan kata tertentu di Search field yang berada di sisi atas aplikasi.

Hasil penelusuran sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan akan langsung ditampilkan di layar ponsel. Misalnya Anda mencari percakapan menggunakan kata kunci ‘Hi’ di daftar percakapan atau dengan kontak tertentu, maka WeChat akan menampilkan semua percakapan lengkap dengan nama pengguna dan waktu saat percakapan menggunakan kata kunci tersebut berlangsung. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox