atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ping Lanjutan dari MH370?

By Atjehcyber.net on 3/28/2014 | 04.30


Pihak Pemerintah Malaysia kemarin malam mengungkap, pesawat jet Boeing 777 Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 yang hilang, telah memberi 'ping' parsial yang tidak terjelaskan hanya delapan menit setelah yang dianggap transmisi terakhirnya.

MH370 memberikan hello signals pada satelit 7 jam lamanya setelah menghilang dari radar.

Serangkaian 'ping' tersebut yang dimanfaatkan oleh satelit Inggris, Inmarsat untuk memperkirakan posisi pesawat terhenti dan mempersempit area pencarian. Inmarsat menganalisis dengan efek Doppler (perubahan frekuensi gelombang sebagai akibat pantulan suara sesuai pergerakan benda).

Merujuk pada data tersebut, lokasi akhir penerbangan ternyata di tengah-tengah Samudera Hindia, sangat jauh dari tempat yang memungkinkan pendaratan, sehingga kemungkinan penumpang untuk hidup sangat kecil.

"Ada bukti ping antara pesawat ini dengan ground station pada pukul 00.19 GMT," ujar Menteri Perhubungan Hishammuddin Hussein.

"Komunikasi ini tidak dapat dipahami dan sedang kami pelajari lebih lanjut," katanya.

Thomas Withington, seorang analis pertahanan elektronik, dikutip Telegraph mengatakan, "Terdengar seperti pesawat MH370 berusaha menyampaikan sesuatu, tapi untuk beberapa sebab pesannya itu tidak selesai. Bisa jadi karena pesawat mulai menabrak — atau ada gangguan di atmosfer." (*/ng-id)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox