atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Rahasia Windows 8 Bocor, Pria Ini Dituntut

By Atjehcyber.net on 3/21/2014 | 02.10


CALIFORNIA - Mantan pekerja Microsoft menghadapi tuntutan kriminal setelah dituduh membocorkan rahasia kepada blogger di Prancis. Ia dituduh mengirimkan informasi rahasia dari dokumen perusahaan serta informasi kepada blogger.

Dilansir Pcpro, Kamis (20/3/2014), Alex Kibkalo asal Rusia, mantan pekerja Microsoft di Lebanon dan Rusia sedang diselidiki oleh Microsoft. Dokumen tuntutan ini ditunjukkan oleh pengadilan Seattle.

Blogger yang tidak diidentifikasi ini dikenal sebagai orang dalam komunitas blogging Microsoft yang membocorkan informasi seperti menunjukkan screenshot dari versi Windows pra-rilis. Kabarnya, blogger ini menyembunyikan identitasnya dan membuat identias palsu bahwa dirinya berasal dari Quebec.

Investigasi internal oleh perusahaan yang berkantor pusat di Redmond ini mengungkap adanya transaksi dagang tidak sah dan rahasia. Email yang ditemukan dari Kiblako menunjukkan bahwa ia berbagi data confidential atau rahasia.

"Kami mengambil perlindungan kekayaan intelektual dengan sangat serius, termasuk bekerja sama dengan lembaga penegak hukum yang menyelidiki potensi tindakan kriminal yang dilakukan oleh karyawan atau orang lain," tutur juru bicara Microsoft dalam sebuah pernyataan email.

Seorang pengacara yang mewakili Kibkalo kabarnya tidak bisa dihubungi. Pengacara tersebut belum memberikan komentar mengenai kasus yang menimpa kliennya.

Menurut investigasi Microsoft, Kiblako yang pernah bekerja di Microsoft selama tujuh tahun mengunggah software update pra-rilis untuk Windows 8 RT dan perangkat ARM serta Microsoft Activation Server Software Development Kit (SDK) kepada pengguna di Washington. Data FBI mengungkap, Kiblako dipindah ke Rusia dan menurut akun LinkedIn miliknya, ia bekerja untuk perusahaan teknologi yang berbasis di Moskow dan St Petersburg. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox