atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Remaja Indonesia Belum Memanfaatkan Teknologi untuk Hal Positif

By Atjehcyber.net on 3/28/2014 | 02.30


YOGYAKARTA - Diera serba digital ini, anak muda memiliki beragam barang elektronik serba canggih. Sayangnya, belum semua memanfaatkan teknologi itu dengan baik dan positif.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, anak-anak muda sekarang mudah labil dan tidak memanfaatkan teknologi sebagai fasilitas untuk menunjang kreativitas.

"Anak muda sekarang bentar-bentar galau, pakai gadget cuma menurunkan semangat muda, pakai hastag, galau. Ini kenapa, karena teknologi belum dimanfaatkan dengan positif," kata Roy Suryo, di audotorium Universitas Negeri Yogyakarta, Kamis (27/3/2014).

Hal berbeda di era kemerdekaan dulu. Meski ada kegalauan, tapi kepentingannya jauh berbeda dengan kegalauan era sekarang. Apalagi, saat dua kota di Jepang, Nagasakti dan Hirosima di jatuhi bom atom hingga melumpuhkan pemerintahan.

"Kalau dulu Bung Karno, Bung Hatta punya HP secanggih sekarang, mereka BBM-an, gimana perasaanmu bro ? Karena memang waktu itu galau saat Kota Nagasaki dan Hirosima di bom Atom," katanya disambut tawa.

Majunya teknologi, lanjut Roy, harus dimanfaatkan dengan baik. Maraknya penyalahgunaan yang dilakukan kaum akademisi, khususnya mahasiswa harus dilawan. "Anda generasi muda, jangan sia-siakan kesempatan, jauhi narkoba karena pasti menyengsarakan Anda,". (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox