atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Rusia Hapus Konten Internet yang Kritik Putin

By Atjehcyber.net on 3/15/2014 | 16.30


Konflik Ukraina membuat pemerintah Rusia jadi punya pekerjaan baru. Kali ini, mereka meminta para penyedia layanan internet untuk memblokir beberapa konten internet yang dianggap meresahkan.

Seperti yang dilansir Cnet (13/3), Rusia meminta konten yang berisi kritik terhadap Perdana Menteri Putin dan pemerintahannya. Beberapa ISP RUsia diperintahkan untuk memotong akses terhadap situs anti pemerintahan termasuk milik pemimpin oposisi Alexei Navalny.

"Situs-situs ini memiliki indikasi melakukan tindakan ilegal dan berpartisipasi dalam pelanggaran dari perintah yang ada," kata pemerintah.

Saat ini Putin memang jadi sorotan di negerinya sendiri karena terlibat dalam konflik Ukraina. Kebijakannya yang mencoba mengamankan Krimea kemudian jadi bahan kritikan di Rusia.

Sebelum ini, kebebasan internet Rusia memang masih dipertanyakan. Pemerintah Rusia disebut masih memegang kontrol yang kuat terhadap kebebasan internet. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox