atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Samsung: Operator Korsel Tidak Minta Izin untuk Peluncuran Awal Galaxy S5

By Atjehcyber.net on 3/29/2014 | 02.30


SEOUL - Operator Korea Selatan (Korsel) telah mulai menjual Galaxy S5, meski peluncuran global dijadwalkan pada 11 April 2014. Namun peluncuran tersebut ternyata tidak mendapatkan lampu hijau dari Samsung.

"Kami mulai menjual Galaxy S5 hari ini di Korea, sehingga konsumen mendapatkan lebih banyak pilihan perangkat," kata juru bicara operator Korsel, SK Telecom, kepada The Next Web, Jumat (28/3/2014).

Dua operator Korsel lainnya, LG Uplus dan KT Corp, juga telah mengumumkan mulai menjual Galaxy S5. Samsung menegaskan pihaknya belum memberikan izin untuk penjualan Galaxy S5, dua pekan lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

Seorang juru bicara Samsung mengatakan bahwa ketiga operator tersebut tidak meminta izin untuk peluncuran awal Galaxy S5.

"Tanggal peluncuran global Galaxy S5 adalah 11 April, seperti yang sebelumnya diumumkan. Samsung menyediakan unit terbatas untuk pemasaran dan aktivitas pra-penjualan, tapi keputusan merilis perangkat tersebut lebih awal di pasar Korsel dibuat oleh operator itu sendiri," jelasnya.

"Kami menyesali hal ini dan sedang memeriksa fakta-fakta yang ada," sambungnya.

Korea Herald melaporkan bahwa SK Telecom yang memiliki 27 juta pelanggan, menjual Galaxy S5 seharga USD806.

Langkah SK Telecom menjual Galaxy S5 lebih awal, dilaporkan karena pemerintah setempat memberlakukan 45 hari penangguhan bisnis terhadap operator selular negara tersebut secara bergantian. Penagguhan ini karena operator-operator Korsel menerapkan subsidi ilegal kepada pengguna baru yang mengganti provider layanan mereka.

Artinya, SK Telecom seharusnya tidak bisa mendapatkan pelanggan baru selama 5 April hingga 19 Mei, ketika Galaxy S5 resmi diluncurkan.

Galaxy S5 sendiri diumumkan pada akhir bulan lalu. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 5,1 inci (1080p), prosesor quad-core 2.5GHz, kamera utama 16 megapiksel, RAM 2GB, pilihan memori internal 16GB atau 32GB, dan baterai 2.800 mAh. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox