atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sempat Depresi, Dong Siap Rilis Ulang Flappy Bird?

By Atjehcyber.net on 3/13/2014 | 00.10


Hanoi - Pembuat Flappy Bird, Dong Nguyen, tengah mempertimbangkan untuk merilis ulang game fenomenal yang telah ditarik dari peredaran tersebut. Benarkah?

Majalah Rolling Stones baru-baru ini mendapat kesempatan untuk mewawancarai Dong di Vietnam. Dalam wawancara itu, Dong mengatakan bahwa dirinya sempat depresi selama hampir sebulan akibat Flappy Bird.

Game tersebut menuai banyak sekali kritik sambil ia menunjukkan pesan-pesan yang masuk ke dalam ponselnya, yang isinya lebih banyak kecaman ketimbang pujian.

Isi kecaman cukup beragam. Mulai dari yang mengeluh anaknya jadi malas belajar, hingga ada yang merusak ponselnya. Hal itu juga terjadi di laman review Flappy Bird di App Store.

Ia juga mengaku tidak siap untuk menjadi incaran awak media yang selalu menghubunginya karena meledaknya game Flappy Bird di dunia.

Kabar baik dari wawancara tersebut adalah Dong sudah mulai lepas dari depresi dan sedang membuat game baru. Ia pun sempat berpikir untuk mengembalikan Flappy Bird ke App Store dan Google Play.

Sejak Flappy Bird ditarik, kloning dan tiruan game tersebut bermunculan bak jamur di musim hujan. Beberapa orang pun mencoba meraih untung dengan menjual mahal iPhone yang sudah dipasangi Flappy Bird karena game tersebut telah menjadi barang langka.

Namun, apakah masih ada harapan bahwa Flappy Bird yang 'asli' akan kembali hadir? "Saya sedang mempertimbangkan itu," jawab Nguyen singkat.

Namun, kalaupun nantinya game itu benar-benar kembali hadir, dia mengatakan bakal menambah pesan peringatan di dalam permainan.

Bunyi pesan itu sederhana saja, "Please take a break," jelas Nguyen. Tujuannya mengingatkan pemain agar beristirahat. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox