atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Sepatu Anti-Lupa Bagi Penderita Alzheimer

By Atjehcyber.net on 3/09/2014 | 09.30


CALIFORNIA - Peneliti berhasil membuat sepatu pintar yang dapat merekam jejak seseorang yang memakainya ke manapun ia pergi. Sepatu ini ditujukan untuk penderita penyakit Alzheimer atau penyakit lupa yang kerap tersesat dan lupa jalan pulang.

Perusahaan bernama GTX menciptakan sepatu yang menggunakan teknologi GPS untuk merekam jejak setiap langkah. Jejak yang dibuat oleh si pengguna akan terekam dan membentuk jalur yang telah dilaluinya, setiap langkah tersebut tersambung ke perangkat GPS. Teknologi ini dinamakan 'Smart Soles'.

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Sabtu (8/3/2014), sepatu berteknologi GPS ini dibuat khusus untuk para penderita Alzheimer. Penderita penyakit tersebut kerap bepergian dan kemudian tersesat tak tahu jalan pulang karena tak sanggup mengingat hal yang baru saja dilakukannya.

Sepatu ini dijual seharga USD299 dengan tambahan biaya paket layanan rekam jejak. Paket tersebut berkisar antara USD20 hingga USD40 untuk biaya rekam jejak langkah pengguna ke manapun ia pergi. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox