atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Siapakah 7 Orang Pemegang Keamanan Internet Dunia?

By Atjehcyber.net on 3/04/2014 | 00.10


Tahukah Anda, di dunia ini ternyata ada tujuh orang yang berperan dalam kestabilan internet dunia. Peran mereka layaknya Avatar dalam sebuah film animasi yang sangat penting demi terciptanya keamanan internet bagi siapa saja.

Seperti yang dilansir oleh The Guardian (28/2), hal ini diketahui setelah salah satu jurnalisnya diundang untuk mengikuti pertemuan tujuh orang penting dalam internet tersebut. Mereka berkumpul di Amerika Serikat.

Tujuh orang ini merupakan para ahli keamanan internet yang tersebar dari seluruh dunia. Mereka memiliki latar belakang yang panjang dan berbeda serta memiliki keahlian sendiri. Mereka yang namanya tidak disebutkan berasal dari Amerika Serikat, Swedia, Uruguay, Australia, Jepang, Portugal, dan Rusia.

Tugas mereka tiap hari adalah mengendalikan sistem DNS, jantung utama dari seluruh situs internet di dunia. Jika sistem ini teracak, maka seluruh internet dunia akan kacau.

Dalam pertemuan kali ini sendiri tujuh orang tersebut akan menata ulang DNS internet seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk mencegah hadirnya situs berbahaya yang bisa merugikan banyak orang.

Pekerjaaan itu bisa dilakukan selama seharian penuh. Tiap tahunnya, ada sekitar empat kali mereka bertemu untuk melakukannya.

Seperti itulah keamanan internet kita dijaga tiap tahunnya. Ternyata, masa depan internet dunia dipegang oleh tujuh orang yang tersebar dari tujuh penjuru dunia. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox