atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / / /

Siswa SMA India Temukan Cara Unik Charge Ponsel

By Atjehcyber.net on 3/23/2014 | 20.40


Seorang remaja India menemukan sebuah terobosan baru bagi mereka yang mengalami masalah dengan durasi ketahanan baterai ponselnya. Remaja setingkat kelas 12 SMA ini menciptakan sepatu yang bisa beralih fungsi jadi charger ponsel.

Seperti yang dilansir oleh First Post (21/3), temuan yang diciptakan oleh Rajesh Adhikari bermula dari dirinya yang menemui masalah ketika jauh dari stop kontak dan ponselnya dalam keadaan baterai lemah. Sadar bahwa dirinya suka berjalan, maka Rajesh pun mengubah sepatunya sendiri sebagai charger berjalan.

Sepatu itu dibuat sedemikian rupa agar bisa menghasilkan listrik ketika digunakan untuk berjalan. Untuk menjamin keselamatan pengguna juga, sepatunya pun dibuat agar anti air.

Memang, dengan sepatu ini baterai ponsel pengguna takkan terisi sepenuhnya. Tapi setidaknya baterai cukup digunakan untuk berkomunikasi seadanya dalam keadaan genting.

Belum ada rencana Rajesh untuk mengomersilkan temuannya ini. Dirinya pun masih mengupayakan beberapa upgrade di antaranya agar sepatu bisa mengisi daya ponsel secara wireless. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox