atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Stephen Hawking: Ras manusia akan punah

By Atjehcyber.net on 3/20/2014 | 10.00


Pada saat menjadi pembicara di sebuah stasiun televisi Inggris dengan program yang dinamakan Live From Space, Stephen William Hawking atau biasa dikenal dengan nama Stephen Hawking tersebut mengungkapkan bahwa manusia akan punah.

Menurut perhitungannya, bumi tidak akan lagi mampu memberikan dukungan dan menampung jumlah manusia yang terus bertambah setiap tahunnya. Dikarenakan hal itu, ras manusia diperkirakan akan musnah atau punah.

Oleh karenanya, seperti dikutip dari Daily Mail (17/03), ada pemikiran dan prediksi bahwa manusia akan memulai ekspansinya ke planet lain dengan target pertama adalah bulan juga akan terwujud.

"Sekitar 50 tahun lagi dari sekarang, manusia hidup di bulan bukan menjadi satu hal yang mustahil. Bahkan diperkirakan di tahun 2100 mendatang, Mars juga sudah menjadi planet baru yang didiami oleh manusia," jelas pria yang lahir pada tahun 1942 tersebut.

Hawking juga menjelaskan bahwa bumi sekarang ini sudah terlalu tua. Dikarenakan umurnya yang sudah tua dan juga karena pertumbuhan manusia, terbatasnya sumber daya alam serta kerusakan oleh ulah manusia, maka diperlukan rencana B.

Rencana B yang dimaksud adalah dengan mulai mengambil ancang-ancang dan rencana untuk mendiami planet lain.

Namun sebagai pengingat saja, sebelum Hawking mengatakan hal tersebut, mulai dari tahun 2012 lalu, sudah ada proyek pengiriman manusia untuk dapat tinggal di planet Mars. Bahkan program tersebut diminati oleh ribuan orang.

Diperkirakan, program pengiriman manusia ke Mars tersebut sudah tinggal menunggu beberapa tahun lagi untuk dapat terwujud. (*/mdk) 

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox