atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Tempat Diduga Hilangnya MH370 Adalah Laut Terganas di Dunia

By Atjehcyber.net on 3/26/2014 | 21.20


Kalau boleh dibilang, tempat hilangnya Malaysia Airlines adalah tempat terburuk hilangnya sebuah pesawat. Hal ini berdasarkan banyak fakta yang telah berkembang selama ini.

Seperti yang dilansir Mashable (25/3), salah satu hal yang menjadikannya tempat terburuk adalah luasnya area pencarian. Lautan Hindia yang ganas juga jadi penyebab kenapa sangat sulit untuk menemukan pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu.

"Pencarian visual akan dilanjutkan besok sampai cuacanya membaik karena angin kencang dan arus berat telah menunda operasi pencarian ini," kata Australian Maritime Safety Authority yang terlibat dalam pencarian di Samudera Hindia.

Untuk melakukan pencarian di Samudera Hindia memang butuh upaya keras dan kehati-hatian. Pasalnya, perairan ini sangat sulit ditaklukkan mengingat banyaknya ombak besar dan angin kencang yang menerpa, bahkan tak jarang badai laut dengan kecepatan 74 mil per jam juga terjadi di sini.

Area pencarian yang difokuskan pihak Australia sendiri berada di Roaring Forties, sebelah barat daya negara mereka. Di sini, angin kencang berembus dari barat ke selatan sehingga kapal tanpa nahkoda yang handal bisa oleng kapan saja. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox