atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ternyata Google Pelit Dalam Urusan Gaji

By Atjehcyber.net on 3/05/2014 | 07.30


Mendapatkan pengalaman kerja atau magang di Sillicon Valley mungkin adalah impian bagi sebagian besar praktisi IT di dunia. Selain bisa menimba ilmu, magang di sana terkenal dengan bayarannya yang besar.

Seperti dilansir oleh Mashable (3/3), Glassdorr, sebuah situs portal pencari kerja, baru saja merilis beberapa nama raksasa IT Sillicon Valley dengan bayaran magang terbesar. Uniknya, ternyata nomor satu sampai lima tidak diisi nama beken seperti Google, Apple, Microsoft, atau eBay.

Ada setidaknya beberapa raksasa teknologi yang lebih royal memberikan gaji lebih pada karyawan magangnya. Jika Google hanya berani membayar USD 5.969 atau Rp 69 juta per bulan, maka perusahaan berikut berani membayar lebih per bulannya.

1. Palantir
Jika kerja di Palantir selama satu bulan, mungkin saja Anda tidak perlu khawatir cari kerja tambahan. Pasalnya, gaji magang di sana rata-rata USD 7.012 atau Rp 81,5 juta per bulan.

2. VMWare
Di VMWare, angka gaji magang sebesar USD 6.966. Jika dirupiahkan setara Rp 81 juta per bulan.

"Kompensasi itu merupakan angka paling maksimal selain itu juga ada bonus lain dan tunjangan," kata mantan magang di VMWare.

3. Twitter
Kerja magang di Twitter juga akan mendapatkan gaji fantastis per bulannya. Ada angka USD 6.971 atau Rp 81 juta per bulannya yang siap masuk rekening karyawan magang.

"Anda akan mengikuti kode produksi, didengarkan saat rapat perusahaan, juga dibayar dengan cukup dan tentunya belajar banyak hal," kata karyawan magang Twitter.

4. LinkedIn
Di LinkedIn, gaji karyawan magangnya ternyata cukup besar, lebih besar dari Google malah. Di sini, tiap karyawan magang dibayar USD 6.230 atau Rp 72,4 juta per bulannya.

Hal ini tentu menarik, mengingat jumlah pengguna LinkedIn tentu beda jauh dari Twitter, Facebook, atau Google+.

5. Facebook
Sebagai raksasa jejaring sosial, Facebook juga tidak segan menggaji besar karyawan magangnya. Namun, angkanya ternyata lebih kecil dari empat perusahaan sebelumnya. Facebook 'hanya' berani menggaji USD 6.231 atau Rp 72,2 juta per bulan. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox