atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

UpCoffe, Pengontrol Kafein untuk Penggila Kopi

By Atjehcyber.net on 3/10/2014 | 11.00


CALIFORNIA - Jawbone adalah perusahaan yang memproduksi perangkat wearable, tepatnya gelang pintar, yang dapat mendeteksi tiap kondisi tubuh dan mengirimkan datanya ke ponsel. Terkini, perangkat tersebut juga bisa menghitung kafein yang diminum si pengguna.

Sebelumnya Jawbone telah merilis smartband bernama Up dan Up24 yang bisa merekam aktivitas, olahraga, nutrisi, dan waktu tidur pengguna. Kini aplikasi bernama UpCoffe yang terintegrasi di ponsel pintar bisa menghitung kadar kafein dalam tubuh.

Mengutip laporan PhoneArena, Jumat (7/3/2014), tiap segelas kopi, teh, atau soda yang diminum oleh pengguna akan terekam dan dikirimkan data kadar kafeinnya ke aplikasi UpCoffe di ponsel pengguna.

Data yang ditampilkan tidak hanya menunjukkan kadar kafein dalam tubuh, tapi juga memerhitungkan kapan saat pengguna akan merasa kantuk dan kemungkinan bisa tidur.

Aplikasi itu juga memberikan informasi berapa lama kafein akan diproses oleh tubuh hingga kadarnya hilang dari dalam tubuh. UpCoffe juga bisa mengkalkulasikan berapa kebutuhan kafein yang standar dapat diterima oleh tubuh, dan menyarankan berapa gelas kopi yang sebaiknya diminum. Data ini berbeda-beda tiap orang. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox