atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Acer Liquid E3 & Z4 Hadir di Indonesia

By Atjehcyber.net on 4/17/2014 | 11.00


JAKARTA - Acer memperluas pemasaran dua smartphone terbaru, Liquid E3 dan Liquid Z4. Kedua produk ini akhirnya meramaikan pasar smartphone Tanah Air.

Chief Executive Officer (CEO) Acer, Jason Chen, mengatakan bahwa peluncuran Liquid E3 dan Liquid Z4 di Indonesia merupakan bukti keseriusan Acer di pasar smartphone. Terlebih lagi, pasar PC tidak lagi tumbuh seagresif tahun-tahun sebelumnya.

"PC tidak lagi tumbuh agresif, karena itu kami harus mendesain ulang bisnis kami, termasuk fokus di tablet dan smartphone," tutur Chen dalam acara peluncuran Liquid E3 dan Liquid Z4 di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Guna menarik minta konsumen, kata Chen, Acer selalu meluncurkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Termasuk di antaranya soal desain dan harga.

Kedua produk ini diklaim mewakili keinginan pasar Indonesia, yaitu dibanderol dengan harga terjangkau, serta dilengkapi fitur-fitur premium. "Kami membawa produk ke berbagai pasar yang sesuai. Selain desain, hal lain yang menarik perhatian konsumen adalah harga terjangkau," sambungnya.

Liquid E3 sebagai produk flagship dalam peluncuran ini dijual Rp3,9 juta. Smartphone ini dilengkapi layar HD 4,7 inci dengan teknologi IPS, prosesor quad-core 1,2GHz, memori internal 16 GB, RAM 2 GB, dan sistem operasi (OS) Android 4.2.2 yang bisa di-upgrade ke versi 4.4 KitKat.

Selain itu, juga terdapat kamera utama 13 megapiksel dengan auto fokus serta kamera depan 2 megapiksel, yang masing-masing dilengkapi LED flash. Liquid E3 mendukung dual micro SIM, speaker depan dengan teknologi DTS Studio Sound, serta tersedia dalam warna hitam dan titanium.

Sedangkan Liquid Z4 yang dijual Rp1 juta, memiliki layar 4 inci, kamera utama 5 megapiksel dengan auto fokus dan LED flash. Sama seperti Liquid E3, smartphone ini berbasis Android 4.2.2, selain itu speaker bagian depannya dilengkapi teknologi DTS Sound.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor dual-core 1,3 GHz, memori internal 4GB, dan dukungan dual micro SIM.

Fitur-fitur yang dimiliki kedua smartphone, di antaranya termasuk tombol AcerRapid, Acer SnapNote, UI AcerFloat yang memungkinkan pengguna membuka sampai dengan sembilan aplikasi, dan UI Liquid terbaru.

Sebagai tambahan, Liquid E3 memiliki fitur LiveScreen untuk berbagi catatan, gambar, foto, dan lokasi dengan Google Map secara langsung melalui data 3G dengan melakukan panggilan telefon terlebih dahulu. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox