atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Belajar dari Konsep Rumah Zaman Dulu

By Atjehcyber.net on 4/12/2014 | 02.00


Rumah tak menggunakan AC dan juga cahaya lampu di siang hari, namun kenyaman tetap dapat dinikmati. Adanya perubahan iklim saat ini, bukan berarti kita tak bisa menciptakan hunian senyaman dahulu.

Rumah ini didesain sehemat dan seefisien mungkin. Rumah ini tak perlu menggunakan AC, baik di saat siang maupun di malam hari. Pada saat siang, kesan sejuk tetap mengalir ke seluruh ruangan. Bukaan yang banyak dan kisi-kisi udara yang didesain pada setiap ruangan menjadikan udara selalu segar berhembus.

Dari segi pencahayaan pun, tak dibutuhkan pencahayaan buatan pada siang hari. Semua ruangan memiliki intensitas cahaya yang cukup. Rumah tetap terasa terang dan tak suram ataupun gelap. Penggunaan banyak jendela dan juga penataan ruang dalam antara satu ruang dengan ruang lainnya ditata begitu apik.

Bukaan-bukaan yang ada di rumah ini, tak hanya berfungsi sebagai pencahayaan dan penghawaan, tetapi juga sebagai sarana untuk menikmati alam di sekeliling rumah. Selain itu, aktivitas anak-anak yang bermain di halaman mudah untuk dimonitor. (*/ng-id)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox