atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

BlackBerry Siapkan Tiga Ponsel Andalan Terbaru

By Atjehcyber.net on 4/01/2014 | 02.00


WATERLOO - Pimpinan perusahaan BlackBerry, John Chen, terus memutar otak untuk mendapatkan kembali kejayaan perusahaan yang telah lama hilang. Strategi barunya, perusahaan asal Kanada itu menyiapkan tiga perangkat andalan terbaru.

Chen mengatakan, seperti dikutip dari PhoneArena, Senin (31/3/2014), BlackBerry sudah menyiapkan tiga perangkat terbaru yang dibekali dengan fitur andalan BlackBerry saat ini, yakni keyboard fisik Qwerty. Papan ketik yang nyata, bukan virtual, itu disebut-sebut banyak disukai oleh penggunanya.

Untuk itu Chen memiliki strategi untuk memasarkan ponsel dengan fitur andalannya tersebut, yakni keyboard fisik Qwerty. "Tiga model ponsel ini dibuat khusus bagi pecinta keyboard," kata Chen. Perangkat andalannya ini, lanjut Chen, akan diluncurkan secara bertahap dalam 18 bulan ke depan.

Dari ketiga ponsel tersebut, salah satunya dipastikan perangkat BlackBerry Q20 yang telah diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress 2014 Februari lalu. Perangkat berbekal keyboard fisik Qwerty ini memiliki layar sentuh selebar 3,5 inci, trackpad, dan sejumlah tombol fungsi. BlackBerry Q20 sendiri bakal dirilis ke pasaran pada pertengahan 2014.

Dan dua lainnya, berdasar informasi dari Sumber, diperkirakan akan dirilis dengan prosesor 64 bit delapan inti seperti yang dirumorkan sebelumnya. Perangkat ini diprediksi akan hadir pada 2015.

Tak hanya mengandalkan perangkat, Chen juga mengerahkan usahanya dalam bidang lain seperti piranti olah pesan BlackBerry Messenger yang akan dibuat untuk versi komputer desktop, serta BlackBerry Enterprise Server. Bos perusahaan asal Kanada ini menargetkan 2016 adalah titik balik BlackBerry untuk kembali berjaya.

"Sudah menjadi rencana kami untuk mengembalikan keuntungan perusahaan ke sejumlah titik pada tahun fiskal 2016. Kami butuh menghasilkan uang dari basis yang konsisten. Dan apabila kami bisa melakukannya, kami bisa melakukan hal yang lainnya," kata Chen mengakhiri. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox