atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Digiling di Mesin Cuci, Samsung Galaxy S5 Tetap Utuh

By Atjehcyber.net on 4/08/2014 | 13.30


SEOUL - Ponsel terbaru Samsung, yakni Galaxy S5 ternyata bisa tahan saat ditenggelamkan dalam kolam renang selama satu jam. Bahkan ponsel tersebut juga tak rusak jika dimasukkan ke mesin cuci.

Berdasarkan informasi, Samsung Galaxy S5 memang memiliki sertifikat tahan air yaitu IP67. Dalam sertifikat tersebut dikatakan Galaxy S5 mampu direndam dalam air kedalaman satu meter selama 30 menit.

Namun, sebagaimana dilaporkan PhoneArena, Senin (7/4/2014), tes dilakukan dengan membawa Galaxy S5 berenang selama satu jam. Yang artinya, tes ini menentang apa yang tertera dalam sertifikat.

Namun hasilnya ponsel flagship terbaru dari Samsung ini berhasil melewati tes. Perangkat basah seluruhnya namun tetap baik-baik saja dan masih bisa berfungsi seperti sedia kala.

Tes kedua dilakukan dengan menaruh ponsel Galaxy S5 di dalam saku celana jeans yang kemudian digiling di mesin cuci. Seperti kebanyakan kasus pengguna yang tak sengaja mencuci ponsel di kantung celana jeans.

Pada uji coba ini perangkat Galaxy S5 direndam dengan air sabun dan digiling bersama jeans tersebut selama 50 menit. Dan hasilnya, Samsung Galaxy S5 masih tetap bisa berfungsi dengan baik. Klik video pengujian tersebut. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox