atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Prancis: Melarang Akses Email di Atas Jam 6 Malam

By Atjehcyber.net on 4/12/2014 | 00.10


Secara resmi, pemerintah Prancis menyetujui undang-undang untuk memperbolehkan siapa saja warga negaranya untuk tidak lagi mengakses email ketika waktu setempat menunjukkan pukul 18.00.

Mayoritas segala hal terkait dengan pekerjaan di Prancis saat ini selalu terhubung dengan email. Jadi, setelah pukul 18.00 tersebut, siapa saja boleh menghentikan pekerjaan dan mengabaikan segala hal walaupun ada panggilan atau tugas kerja penting dari bos sekalipun.

Dikutip dari Independent (09/04), hal tersebut dikarenakan pemerintah Prancis ingin warganya hidup sehat dan miliki usia lebih lama. Hal itu disebabkan bahwa menurut data dari World Health Organisation, Prancis berada di posisi ke-13 dunia dengan masyarakat yang miliki usia yang cukup pendek.

Tidak hanya itu saja, dengan peraturan baru ini diharapkan semua orang akan memiliki hidup yang lebih indah karena tidak lagi banyak terpaku dengan perangkat mobilenya yang terhubung dengan email.

"Dapat dibayangkan dan sangat menyebalkan ketika sedang bercengkerama dengan seseorang atau ketika sedang makan malam, tiba-tiba lawan bicara kita harus memeriksa email melalui smartphone dan harus bekerja lagi karena ada tugas tambahan dari kantor," jelas pihak pemerintah. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox