atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Foto Selfie Pertama dari Luar Angkasa

By Atjehcyber.net on 4/10/2014 | 02.33


Washington, AS - Tahun 2009, Mike Massimo menjadi orang pertama yang nge-tweet dari luar angkasa. Kini, giliran Steven Swanson yang kali pertama mengirim gambar selfie ke Instagram.

Foto, yang di-upload oleh akun Instagram milik International Space Station (ISS), memperlihatkan astronot Swanson mengambang di kubah ISS.

Kubah ISS, dilengkapi tujuh jendela, adalah ruang observasi yang terletak di sisi pesawat ruang angkasa. Ini adalah tempat terbaik untuk melihat bumi, atau menyaksikan benda-benda langit lainnya.

Ada jendela logam yang berfungsi melindungi kubah dari serbuan meteor ukuran kecil.

Swanson meng-upload gambar itu, Senin (7/4), dengan keterangan gambar; Back on ISS, life is good. Selfie macam ini tidak akan jadi virus, tapi gambar Swanson telah dilihat 21 juta orang.

Lewat gambar Swanson, orang diingatkan ketika sekian miliar manusia di bumi bersenang-senang, segelintir lainnya menjalani hidup di luar planet. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox