atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Google Naps, Peta Digital untuk Cari Orang yang Tidur Siang

By Atjehcyber.net on 4/01/2014 | 21.00


Mungkin Anda sudah mengenal bahwa Google memiliki produk yang dinamakan Google Maps, namun kali ini ada pihak lain yang mengembangkan dan memanipulasi peta digital tersebut menjadi lebih lucu dan menarik.

Produk yang dinamakan Google Naps ini berfungsi untuk mengetahui siapa saja orang-orang di seluruh dunia yang pada saat itu sedang beristirahat sejenak atau tidur siang.

Dikutip dari Huffington Post (28/03), secara garis besar, Google Naps ini mengambil pemindaian yang digunakan oleh Google Maps dan pengembangnya yang bernama Kakhiel & Venour ini juga sudah menulis email kepada Sergey Brin dan Larry Page atas apa yang mereka perbuat.

Dalam surat tersebut, Kakhiel & Venour mengatakan, "Hallo, tolong jangan marah karena semua ini (Google Naps) hanyalah sebuah lelucon. Kita tidak bermaksud untuk merusak nama brand atau apapun, kita hanya ingin membuat orang dan khususnya pengguna Google tersenyum. Jadi jangan tuntut kita apalagi masukkan ke dalam penjara karena kita terlalu sibuk mengurusi banyak hal saat ini. Tapi bila kalian berlibur ke Belanda, jangan segan untuk mampir dan beristirahat di tempat kami. Kita juga menyediakan kopi dan omelet (dengan harga murah). Kakhiel & Venour."

Sampai sekarang, belum ada tindakan dari pihak Google apakah akan menuntut secara resmi Kakhiel & Venour ataukah juga membiarkan apa yang telah mereka kembangkan tersebut dinikmati banyak orang. Ataukah juga hal ini hanyalah sebuah kelakar untuk memperingati April Mop? (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox