atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Habibie: Pesawat R80 Lebih Canggih dari N250

By Atjehcyber.net on 4/02/2014 | 10.00


Presiden RI ke tiga BJ Habibie tengah sibuk mempersiapkan rancangan pesawat R80 yang disebut-sebut sudah dipesan oleh beberapa maskapai penerbangan nasional.

Habibie menjelaskan, nama R80 diambil dari kata Regional yang akan mampu menampung sebanyak 80 penumpang. "Lebih canggih dari N250," kata Habibie di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (1/4).

Habibie mengungkapkan, kelak R80 akan menjadi pesawat dengan konsumsi bahan bakar yang minim. "Ini bypass ration 40, makin tinggi bypass makin irit energi, Airbus dan Boeing bypass rationya 12," ucap Habibie.

Untuk merealisasikan mimpinya itu, Habibie sudah menjalin kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia. Proyek pesawat yang diharapkan mampu mendongkrak nasionalisme rakyat Indonesia diharapkan berjalan lancar.

"Saat ini saya sedang mempersiapkan ini bisa terbang tahun 2017. Yang bikin nanti Dirgantara Indonesia," kata Habibie. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox