atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

HTC One (M8) Tak Masalah Dibanting & Direndam

By Atjehcyber.net on 4/07/2014 | 22.00


SEOUL - Ponsel terbaru dari HTC, yakni HTC One (M8), memiliki ketahanan tinggi terhadap air kendati perangkat tak memiliki sertifikat resmi anti air.

Tak hanya tahan terhadap air, perangkat HTC yang diperkenalkan 25 Maret lalu itu juga memiliki ketangguhan bodi yang tinggi. Tiga tes dilakukan, yakni tes jatuh, tes goresan, dan tes ketahanan air. Mengejutkannya, HTC One (M8) mampu melewati tiga tes tersebut.

Perangkat yang dilapisi dengan 90 persen logam ini benar-benar membuat bodinya kokoh. Seperti dikutip PhoneArena, Senin (7/4/2014), ponsel ini dijatuhkan berkali-kali, bahkan hingga dibanting, namun tak sedikit pun ada kerusakan di badan ponsel.

Tes tersebut juga menunjukkan ketahanan layar HTC One (M8) yang tak mudah tergores meski dalam keadaan ekstrem sekalipun. Terbukti tak ada goresan kecil pun yang muncul di layar ponsel akibat tes tersebut.

Namun yang lebih mengejutkannya adalah tes ketahanan air. Sebagaimana diketahui, HTC One (M8) tak memiliki sertifikat anti air atau IP67 seperti Samsung Galaxy S5. Yang mana dapat menjamin ponsel tersebut akan tetap hidup kala dicelupkan ke dalam air.

Akan tetapi HTC One (M8) yang tak memiliki sertifikat tersebut mampu bertahan di dalam kolam renang lebih dari satu jam dan tak merusak satu apapun dari ponsel.

Berbagai fitur masih dapat berfungsi dengan baik seperti dua kamera dan dua speakernya. Ponsel ini memiliki ketahanan seperti ponsel bersertifikat IP67. Namun perlu ditekankan lagi, HTC One (M8) tidak disebut sebagai ponsel anti air. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox